doa anak dan orang tua

dengan mengucapkan basmallah dan salam ia membuka rapat pagi ini, seperti biasa sebelum rapat dimulai ia selalu menyempat kan diri untuk memberikan sedikit wajengan bagi semua anggotanya, sebagai pemimpin ia berusaha agar bisa mengingatkan yang lain dan membantunya. kali ini nasehatnya bertemakan bagaimana mulianya doa anak kepada orang tua.

bapak-bapak ibu -ibu sekalian ingatkan dengan doa ini “Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa” dalam doa ini terdapat kalimat warhamhumaa yang memberisikan makna yang sangat besar kepada kita sebagai orang tua, untuk itu hendaknya kita senantiasa mengucapkan doa ini apalagi kalau ada diantara kita yang orang tuanya sudah mendahuli kita.
sebuah hadist yang menceritakan bahwa Rasulullah saw bersabda :


إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ


“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

doa inilah yang nanti yang bisa menyelamatkan kita dari api neraka, siapakah yang akan mendoakan kita kalau bukan generasi kita atau penerus kita yaitu anak yang sholeh, untuk itu marilah kita berusaha mendidik anak kita agar bisa menjadi harapan kita kelak, yang bisa menyelamatkan kita kelak, yang bisa menjadi penyejuk mata hati kita" rabbana habblana wa minnzurriatina qurrata a'yun waj'alna lil muttaqina imama."

terdapat anak-anak yang sholeh yang menyejukkan mata hati kita sehingga kelak ia berguna bagi nusa dan bangsa, dan bisa menyelamatkan kita dari panasnya api neraka.

mungkin hanya itu pesan saya kali ini, marilah kita sama-sama amar ma'ruf nahi mungkar, watawa saubil haq watawa sau bisshob, mudah-mudahan dengan saling mengingatkan kita bisa tersadar dengan kekhilafan yang kita perbuat, amin.. ia menutup nasehat kemudian membuka agenda rapatnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.