arti sebuah ukhuwah

Assalamu'alaikum, tidaklah salah jika ada yang mengatakan kalau ukhuwah itu sangat indah, dimana kita bisa tahu kabar satu sama lain, bertukar pikiran, menenangkan satu sama lain, saling memberi nasehat, terasa betapa besar karunia Allah, disaat punya banyak sahabat, saudara, teman dan karib, semoga ukhuwah kita selalu terjaga, dilindungi dan di rahmati Allah SWT aamiin

sebuah sms yang masuk ke hp ku malam ini dari sahabat lingkaran yang InsyaAllah diredhai Allah adalah kemudian aku balas dengan mengaminkan sms yang dikirimkannya ditambah beberapa kalimat betapa kami rindu mendengar cerita-cerita darimu, betapa kami rindu untuk berbagi denganmu, betapa kami merasa kehilangan jika dalam lingkaran itu tak tampak wajahmu, betapa kami rindu untuk pergi ke suatu tempat denganmu,namun kami tahu kesulitanmu, tapi ukhuwah itu tidaklah selalu seperti itu tidak semua pertemuan bisa dilakukan, namun berbagi denganmu itulah yang kami nantikan, ikut merasakan apa yang kau rasakan dan ikut marasakan apa yang kami rasakan, 'we love you karena Allah " ke pencet tombel send, pesanpun terkirim.
tak lama berselang hp bergetar lagi, ku raih hp di meja melihat sebuah pesan dari sahabat tadi seperti cepat sekali ia membalas sms yang ku kirim.
' i love you too kak karena Allah ' katanya ta (namanya panggilannya) ingin juga lebih baik terutama untuk diri sendiri kak. sms pun berakhir akupun tak melanjutkan balasan biarlah seperti itu kataku, menahan rindu dengan saling mengucapkan saling cinta karena Allah SWT. meski jarang bertemu tapi ternyata kami memiliki kerinduan yang sama, kerinduan sebuah ukhuwah yang terikat karena iman kepadaNYA.
dulu beberapa minggu yang lalu betapa itsar kepada saudara itu sangat ku rasakan, dalam sebuah pelatihan seperti awalnya kami memang menyepakati untuk pergi bersama tapi tiba-tiba ada yang berubah masing-masing dari mereka mengundurkan diri untuk tidak pergi, mereka punya kesibukan masing-masing yang tidak bisa ditunda pengerjaannya.
aku yang tidak mengetahui hal itu secara keseluruhan pada akhirnya akupun pergi sendiri sebelum berangkat, aku membuatkan makanan kecil untuk kami makan bersama rencananya, tapi aku sama sekali tidak tahu kalau mereka semua membatalkan untuk pergi hari itu. setelah sampai dirumah salah satu teman, ia mengatakan untuk tidak bisa ikut pelatihan tersebut, aku sedih, aku merajuk agar ia tetap ikut, aku memohon kepadanya untuk ikut, aku sama sekali tidak memahami kesulitannya.
dia yang banyak tugas karena baru menyelesaikan ujian tengah semester anak-anak didiknya jadi waktunya digunakan untuk memeriksa lembaran kertas itu. tapi aku tidak peduli, tolonglah kataku, sekali ini saja aku tidak bisa pergi sendiri, canggung dengan mereka yang kurang ku kenal untuk berbagi nanti, aku terus melanjutkan kalimatku sembari menyuguhkan makanan kecil yang ku bawakan, ku katakan betapa aku mempersiapkan makanan ini karena mereka akan ikut acara itu sehingga aku sedih jika tak satupun diantara mereka yang ikut, ku lanjutkan dengan berkata aku akan menangis jika dia tidak ikut, tiba-tiba saja air mata ini keluar begitu saa, aku tak bisa membendungnya.
ku lihat dia merasa bersalah dan berusaha menenangkanku, baiklah katanya uni akan pergi tapi jangan menangis ya, tunggu sebentar uni mandi dulu. singkat cerita akupun jadi tenang menunggunya mandi. aku merasakan bahwa aku telah memaksanya untuk ikut pergi padahal dia punya kepentingan lain, ia rela mengorbankan kepentingan pribadinya demi diriku, demi ukhuwah diantra kami. terima kasih uni semua itu takkan pernah ku lupa ' i love u karena Allah SWT'

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.