kompos

diantra kita mungkin tak ada yang tidak mengenal kompos, seperti nama kompos merupakan pupuk yang bersumber dari kotoran ternak atau sisa tumbuhan yang sangat bermamfaatkan untuk menyuburkan tumbuhan. selain murah kompos juga sangat mudah didapatkan.

awalnya kompos yang berasal dari kotoran hewan ternak yang kotor, mencium baunya maka tak seorang pun yang menyukainya, kehadirannya tidak disenangi namun untuk beberapa lama kehadirannya pun memberikan mamfaat.
seperti itulah halnya dengan dosa-dosa yang kita lakukan, setiap maksiat dan dosa yang kita lakukan tak kan ada seorangpun yang menyenangi, setiap mata memandang dengan pandangan yang benci. namun jika si pendosa tersebut bertobat itulah kompos tersebut. tobatnya memberikan mamfaat bukan hanya untuk dirinya namun juga untuk orang lain.
jadi ingat seorang ustad yang beberapa hari lalu telah dipanggilNya dalam usia yang cukup muda. dimasa jahiliahnya ia begitu jauh dari Rabbnya, namun tobatnya memberikan pencerahan bagi oang lain dan dirinya. maka memang seperti itulah hendaknya kita, kembali ke jalan yang memang seharusnya kita tempuh, meski pernah tersesat bukan berarti kita tetap berada dalam kesesatan tersebut tapi kita berusaha bangkit dan bertobat yaitu tobat yang sebenar-benarnya.
akhirnya kompospun memberikan kesuburan untuk bunga dan tumbuhan sekitar, yang menghasilkan bunga yang semerbak dan menumbuhkan buah-buahan yang segar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.