hijab I'm in love

waktu itu dia buru-buru harus pulang, ia pun dengan cepatnya melangkahkan kaki agar cepat sampai di halte bus yang biasa ia naiki... tak lama lewatlah bus yang ditunggu-tunggunya itu, tapi ada masalah ternyata bus telah dipenuhi penumpang, mengingat tidak ada pilihan lain selain naik bus itu ia pun menaikinya meski ia harus berdesak-desakan dengan penumpang yang lain, sebenarnya ia tidak nyaman tapi ia harus melakukannya karena dirumah ada yang sedang menunggungnya yaitu ibu yang sedang sakit. ia pun ikut berdesak-desakkan dengan penumpang yang lain hingga ada seseorang yang menawarkan, nak duduklah disini, dan laki-laki itupun berdiri...

rasanya sungguh lega sekali betapa rasanya dengan pakaian yang ia kenakan, ia betul-betul dijaga oleh Allah swt, tidak hanya terhindar dari pencopetan yang mungkin terjadi, tapi juga dari tangan-tangan nakal penumpang yang lain... ia ingat firman Allah swt surat An-nur : 31 yang berbunyi "
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
betapa indah sekali nikmat yang diberikan Allah swt yang tak ternilai harganya, ini baru salah satu bentuk balasan yang Allah berikan kepada kita karena telah melaksanakan perintahnya di dunia, masih banyak nikmat yang lain yang tak terhitung, bahkan Allah berkata dalam surat al-kautsar ayat 1 "
Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak" 
 
betapa  Allah swt berulang kali memperlihatkan balasanNYa kepada kita terhadap apa yang diperintahkanNYA namun masih banyak diantara kita tidak mau mengakuinya, karena adanya kesombongan-kesombongan yang membutakan mata hati kita terhadap nikmat Allah Yang Maha Besar.
bahkan sudah jelas perintah itu langsung dariNya tapi kebanyakan dari kita malah memungkirinya, jadi teringat kisah bagaimana seorang yang gelarnya sudah master agama dalam dunia pendidikan agama islam namun disaat sang anak gadis tercinta mau membuka jilbabnya dengan alasan panas, ia malah mendukung sikap sang anak sambil berkata, ya tidak apa-apa nak, kasihan cuaca memang panas kasihan kepalanya...
ternyata berhijab bukanlah masalah setinggi apa ilmu agamanya, tapi sebagaimana ia bisa mengerjakan apa yang diperintahkan tuhannya meskipun yang diketahui nya itu sedikit, namun dengan sedikit pengetahuannya itu ia bisa beramal karena Allah swt menyukai yang sedikit tapi terus menerus kita lakukan, daripada banyak tapi hanya satu kali.seperti halnya dalam menutup aurat atau berhijab.
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
mudah-mudahan kita termasuk kedalam golongan yang senantiasa berada di jalanNya seperti doanya Rasulullah saw" Ya Rabb engkaulah yang bisa membolak-balikkan hati maka tetapkanlah hati kami agar tetap berda dijalanMu " amin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.