Asllm..
ukhti mf ganggu..
minta tlong fotokan mama ku..aku ndak da photonya jadi rindu…..
itulah awal pecakapan kami fia jaringan social di internet… rasanya kangen sekali sudah beberapa tahun ini tidak melihat wajah cantiknya nan sholehah dengan baju kebesarannya dengan jilbabnya yang menjulur ke dada…
wassalamu'alaikum wr wb...
itulah jawabanku …. Namun sebelum memenuhi permintaanya maka ku uraikan segala isi hatiku yang selama ini tertahan, sedih dengan segala perubahannya…
ukhti... ana uhibbuki fillah...kenapa ukhti lebih suka berkeluh kesah dgn fb drpd kepada Allah.. ana betul-betul rindu dengan ukhti yg dulu... kenapa bisa jatuh dan kelihatannya sulit sekali untuk bangun dan bangkit kembali... jk ternyata lingkungan bisa menjadi penyebab kejauhan kita dengan Rabb ada kalanya kita harus hijrah jika memang ingin lebih baik... bukankah orang yang hari ini lbih buruk dari hari kemaren adalah orang-orang yang merugi... ukhti masih ingt kisah Rasulullah SAW nabi kita yang tercinta beliau memutuskan untuk hijrah dari mekah ke madinah karena memang di mekah tidak memungkinkan lagi untuk berdakwah...kembalilah ukhti seperti dulu ana rindu sekali... kemana ukht ana yang menutup aurat yang mencintai pakain takwa itu?, kemana ukht yang sholehah itu yang air matanya keluar hanya karena takut kepada Allah semata?... ukhti dirumah dirimulah penyemangat, engkaulah temanku untuk berjuang berdakwah dirumah...ukhti ana mencintaimu kerena Allah.. atau adakah cinta mahluk Allah lain yang merasuki hatimu sehigga kau begitu merasa sangat dicintai mahluk itu dari pada cinta Allah kepadamu...? afwan untuk semua... jika disetiap komunikasi kita hanya berisi nasehat-nasehat saja.. tapi ana betul-betul sedih melihat dirimu di fb … atau mingkin itu hanya kekwatiran drku saja.. mungkin dirimu lebih baik...ana akui ana ini jauh-... jauh sekali dari kata sempurna, ana banyak salah jg tapi mari kita saling memperbaiki diri...
ku kirimkan pesan itu lama sekali tidak bercerita dengannya sekali menulis ini rasanya tangan ini tidak sanggup untuk menuliskanny…kemudian lanjut dengan pesan kedua dengan melampirka photo ortunya yang diminta… tut-tut bunyi keyborku mengetik….
oh ya ini fhoto ortu ukhti ana krimkan... afwan untuk semua..
Tak lama kemudian masuk pesan baru tut-tut…
iya mksih ukhti atas nasehat nya..
aku tidak mungkir dari semua yg aku lakukan karna yg nama manusia punya msalah sndiri2,,
jdi mngkin aku berubah dgn kdaan dan krna mslh yg ku hadapi..
aku tidak punya tempat berbagi..
aku jga tau tmpat yg paling baik tuk berbagi hanya pada Allah
tpi manusia ini butuh tman yg sllu bsa mndengarkan ceritanya
dan Allah jga tidak melarang kta berbagi kpda mkluk ciptaannya..
aku jg tau aku bkan lah wanita yang smpurna
jstru karna ktidak smpurnaan itu
aku sllu berusaha
andai drimu tau gmana hati ku
yg sllu merasa kesepiann
yg jauh dri kluarga
dan dari saudara
sklipun aku punya saudara disni aku tidak bisa
menceritakan apa yg ku rasakan
aku seorang adek ingin berbagi dgn kk2nya
tpi apa malah smua nya tidak ada
disaat aku terpuruk
aku butuh dukungan dri orang terdekat
dri orang terdekat dan keluarga
aku sangt brterima ksih karma memang kakak kulah yang sllu mmberiku materi untuk aku kuliah disini..
tpi yg aku sdih kan
aku jg btuh dkungan dan samangat dri smuanya
tpi tu tdk aku temukan]
jdi aku harus manyalahkan siapa??
apa yg slah pada driku??
kenapa orng punya kluarga dan saudara
mereka bisa berbagi
tpi kenpa dgn drku tidak?
dmana slah ku..
aku sbgai anak perempuan stu2 nya
jga pengen yg dibalng sma orang2
yaitu anak yang manja dan sllu dsayang sama keluarga
tpi yg aku rasakan tu tdak ada ukhti..
aku btuh perhatian,
pengertian
kasih syang
dari smuanya..
aku cma pengen tu
jadi pa slah aku mnginginkan itu semua
aku tidak tau msti gmana
pnya kk krasa tdk punya kk
dmana mereka saat aku
sedih. terpuruk
aku butuh ksih syang
aku butuh perhatian dri kluarga
aku butuh dukungan dri kelurga ku
aku butuh orng yg mmberi ku smngat ktika aku sdang pesimis
aku butuh orang yg bisa mndengarkn cerita ku dikasa sdih, senang dan bimbang
tapi smua tu mlah ku dapat kan dari orng lain
tapi smua tu mlah ku dapat kan dari orng lain
yg bkan kluarga dan kerabat
maaff klo aku mnyebutkan smuanya
Sejenah aku terdiam dengan semua yang di ceritakan.. sebagai kakak sepupu dan teman aku sama sekali tidak tahu bahwa itulah yang membuat dia berubah, berubah jauh dari Allah…. Aku sama sekali tidak mengenalnya karna dia memang pendiam sekali.. maka ku kirimkan pesan ini..
ukhti tau kan jika ada anak sekolah yang mau naik kelas maka terlebih dahulu dia harus di tes atau diberikan sebuah ujian, bukan hanya sebuah tapi malah banyak macam ujian yang diberikan...jika dalam ujian tersebut dia lulus maka di bisa naik kelas berikutnya tapi jika belum maka dia harus mengulang lagi... seperti itulah hidup ini Allah selalu ingin kita menjadi yang TERBAIK menjadikan diriNYa lebih utama dari pada yang lain....sehingga Dia memberikan beberapa masalah agar kita sabar, bersyukur dengan apa yang telah diberikanNya..dan Allah jg tidak melarang kita untuk berbagi kepada makhluknya malah kt dianjurkan untuk bs menjalin silaturrahim dengan baik antar manusia tapi jgan jadikan makluk Allah itu yang menjd tempat utama untuk berbagi.. jika itu terjadi maka rasakanlah azab Allah, meski kita merasakan kepuasan dalam membagi semua permasalahan kita tapi tidak memberikan ketenangan batin yang abadi karena itu hanya sifatnya sementara belaka... ingatlah adikku jika kita salah dalam menempatkan sesuatu bukan pada tempat atau seperti berbagi bukan pada orang yang tepat yakinlah itu hanyalah sia-sia belaka....
ada sebuah nasyid yang sangat indah sekali...
" tuhan betapa aku malu atas segala yang Kau beri ..padahal diriku begitu sering membuat Mu kecewa... mungkin ku terlena sementara Engkau beri aku kesempatan berulang kali agar aku kembali ... dalam fitrah ku sebagai manusia untuk menghamba kepadaMu betapa tak ada apa-apanya aku di hadapanMU... aku ingin mencintaiMu setulusnya sebenar-benar aku cinta DALAM DOA DALAM UCAPAN DALAM SETIAP LANGKAHKU.....
jadi ukhti Allah tidak sia-sia menciptakan kita,,, Allah berikan masalah agar kita pandai mensyukuri nikkmat Allah yang lain yang kita abaikan ... kenapa kita begitu pusing bahkan menjadikan itu masalah yang sangat penting padahal Allah maha pencemburu jika umatnya lebih banyak mengingat ciptaanNya dari pada diriNya sebagai Yang Maha Pencipta...
 tut.. ku tekan enter sebagai pengirim pesan berikutnya… lama aku terdiam mengingat kisahnya yang jauh berubah dengan meninggalkan pakain yang biasa dipakainya dengan jilbab dengan teman-teman yang sholehah lainnya yang tidak lagi terlihat…
namun tunggu ada pesan lagi…
iya maksih krna sllu mngingatkan ku ukhti...
hanya itu kemudian kulanjutkan dengan pesan lainnya…
kita diberikan detik, menit, jam hari minggu bulan tahun agar kita bisa berubah untuk lebih baik lagi jangan jadikan masalah yang sama sebagai sumber permaslahan yang besar... tiada yang lebih baik selain Allah lah yang maha penolong terhadap hamba-hambanya yang teraniaya... istilah sekarang jangan ANDILAU (antara dilema dan galau) bangkitlah masih banyak detik,menit jam hari minggu bulan dan tahun yang begitu berharga jangan sia-siakan dirimu jangan sampai Allah mengambil kesempatan itu darimu... aku berdoa untukmu wahai adikku yang cantik nan sholehah...

lama aku menunggu-nunggu jawabannya tapi belum juga dibalas...akhirnya aku putuskan untuk meninggalkan komputer untuk sementara dan pergi ke dapur mengambil minuman, setelah selesai minum akupun kembali melihat apakah sudah dibalasnya...
makasih atas doa'nya ukht..
aku akan berusaha tuk jdi lbih baik
dan sllu berbagi dgnNYA..
seorang kk pasti tidk ingin mlhat adeknya jtuh
psti sang kk akan menjulurkan tangan nya tuk mmbantu dan menghapus air mata adek nya yg sdang dlanda sdih
dan akan mndengarkan crita adknya sklipun tu hanya keluhan ttng dirinya
aku sllu mndambakan kk yg sprti tu
mudah2an aku bsa mndapatkan kk yg sllu ada buat ku..
dan maksih dan mndngarkan curhatku

ada sebuah doa yang sangan indah " Allahuma innni a'uzubika minal hammi wal hazan wa a 'uzubika minal ajni wal kasal wa a 'uzubika minal jubni wal bukh wa a 'uzubika min walabatit daini wakhahril rijal...
ukhti masih ingat ? banyak makna yang terkandung... jangan berdiri pada masalah yang sama bangkitlah harapan itu masih ada...ada juga rumus 3m yang tak lekang dimakan masa..jangan menunda-nunda karna Allah amat cepat balasanNya...so ana tunggu perubahannya... barakallahu fik....
carilah tempat berbagi yang lebih baik... jadikan cinta kita hanya untuk orang-orang yang mencintai Rabb semata Amiin.....
semangat ....Allahu Akbar.... mukmin itu selalu menjadikan Allah yang no. I......
mari kita salng mengingat kan...jika drku ini yg jatuh maka dirimulah yang bertanggung jawab untuk bangkit dan membangunkannya..... <3 =D



0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.