nyanyian itu...

Bismillahirrahmanirrahim...
Sungguh terasa aneh dihati ini ketika mendengarkan bait-bait lagu yang dibawakan oleh para ibu-ibu itu... lagu itu adalah lagu yang sering dinyanyikan oleh kakakku yang paling tua, dia meninggal setahun yang lalu. Waktu itu kakak yang no 3 menelpon dan meminta ku untuk pulang, katanya uni sakit keras dan ia ingin adik-adiknya pulang.. ingin sekali pulang, tapi aku tidak bisa.. hari itu adalah hari dimana aku harus mengikuti ujian akhir kuliahku, aku sedih tidak bisa pulang... tak lama kemudian adik amak (etek) juga menghubungiku, sama .. dia juga memintaku untuk pulang dan aku mengatakan alasan yang sama...


Dalam perjalanan aku terus menangis, entah kenapa air mata ini selalu ingin keluar tak bisa aku menahannya..akhirnya aku memutuskan untuk menghubungi uda agar dia mau pulang karna uni sakit keras dan ingin bertemu dengan adik-adiknya... entah kenapa aku merasa itu adalah permintaanya yang terakhir seakan-akan dia akan pergi jauh dan ingin bertemu dengan kami semua adik-adiknya untuk terakhir kalinya.

namun kerinduan itu kembali hadir dikala ibu-ibu dikampungku sedang asyik menyanyikan sebuah lagu kasidah yang dulu sering dinyanyikannya, sayang sekali aku sendiri tidak menghafal liriknya tapi kurang lebih nyanyi itu berkisah bagaimana seseorang yang akan pergi mengirimkan sebuah pesan yang disampaikan oleh suara azan dan berharapkan doa-doa dari orang yang ditinggalkannya ... seakan-akan nyanyian itu menjadi nyata dia pergi untuk selamanya meninggalkan kami semua diusianya yang masih cukup muda...ya itulah kakakku meski sakit ia tetap ia tetap ingin mengikuti agenda ibu-ibu yang sering diadakan, dia berkata itu adalah penghibur dikala penyakit sedang merogoti tubuhnya...

semasa hidupnya ia tetap semangat meski penyakit berangsur-angsur merusak organ tubuhnya, dulu disaat penyakit membuatnya tidak bisa bergerak banyak aku sering mengingatkan bagaimana tidak ada keringanan bagi muslim untuk meninggalkan sholat, bahkan dalam keadaan sakit pun, dan iapun memaksakan dirinya untuk bisa mengerjakannya..sering kali setiap kali aku teringat akan dirinya yang telah pergi, terasa ada yang menyesak didada ini ... rasa belum yakin ia sudah pergi untuk selamanya...jika saja aku lalai dalam menyelipkan doa untuk dirinya dia sering hadir dalam mimpi,,,, aku hanya berfikir berarti dia merindukan diriku, ia merindukan doa dariku... semoga doa-doa yang kupanjatkan diterima Allah SWT diringankan siksaat kubur dan dilapangkan kuburnya seluas mata memandang...kelak Allah SWT mempertemukan kami kembali di syurgaNya... dan ia tetap menjadi kakakku tercinta....




0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.