Bagaimana kamu menilai saudaramu...

suatu ketika seseorang berkata, jika kamu ingin menilai seseorang makal lihatlah siapa orang-orang disekitarnya. jika kamu mengetahui meraka orang baik maka InsyaAllah dia baik, namun sebaliknya jika orang sekitarnya adalah orang jahat maka sudah pasti dia bukanlah orang baik. itulah penilaian yang sering kali dilontar seseorang jika mereka menghendaki sebuat ikatan dengan yang lain. namun dibalik semua itu ada baiknya kita tidak mengambil patokan seperti itu. karena ada beberapa hal menurut pendapat saya bahwa tidak semua orang yang memiliki teman /lingkungan  nya buruk ia akan memiliki pribadi yang buruk, masih ingatkankah kita dengan bait-bait lagu minang yang menyatakan meskipun lingkungan asin namun sang ikat tetap manis. itu tandanya tidak semua lingkugan bisa memberikan pengaruh buruk terdapat seseorang. hal ini disebabkan dia telah memiliki pondasi (aqidah dan akhlak ) yang baik. jadi meskipun lingkungan itu buruk bukan berarti ia buruk.
namun pendapat diataspun tak dapat diabaikan. karena untuk melakukan sebuah pilihan kita memang harus dituntut untuk bisa mengenali seseorang tersebut dengan baik, jangan sampai kita bagaikan membeli kucing dalam karung. hal itu membuat diriku sadar, terkadang diri sering kali menilai seperti itu. kita hanya mengambil sebuah kata dan menetapkan dirinya kurang baik. untuk orang-orang yang selama ini mungkin diriku berpikiran tidak mohon diperkenankan maafnya. tiadalah diri merasa lebih baik melainkan hanya dihinggapi oleh prasangka buruk dan rayuan syaitan...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 zahra |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.